Sticker Maker, Ulang Tahun, Profil Saya, dan Sebagainya

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris

Mulai hari ini, Anda dapat dengan cepat membuat stiker dan set stiker dari gambar menggunakan editor baru yang canggih, memberitahukan kontak tanggal ulang tahun Anda, menampilkan channel Anda dalam profil, dan banyak lagi.

Telegram belakangan ini menjangkau 900 juta pengguna aktif bulanan, serta meluncurkan serangkaian fitur bisnis baru untuk perusahaan dan program hadiah untuk pembuat konten.

Sticker Maker

Telegram merupakan aplikasi pertama yang membangun platform terbuka untuk stiker. Dengan pembaruan ini, Anda dapat membuat stiker atau set stiker melalui editor stiker kami yang baru.

Ambil saja sebuah foto, lalu ketuk untuk memotong objek dan menghapus latar belakang. Kemudian, tambahkan teks dan gambar, emoji, atau bahkan stiker yang lain dari jutaan koleksi stiker yang sudah ada di platform kami.

video: Sticker Maker

Anda juga dapat secara manual menghapus dan memulihkan suatu bagian foto, atau menambahkan garis tepi untuk stiker baru Anda.

Jika sudah selesai, cukup kirim stiker – atau buat set stiker sehingga teman Anda dapat kembali menggunakan hasil kreasi Anda dalam obrolan mereka.

mini: Add to Sticker Set

Anda dapat dengan cepat mengubah foto teman, rekan kerja, atau hewan peliharaan menjadi set stiker dengan 🔥 mata berapi, keterangan lucu, dan candaan lainnya sejauh imajinasi Anda.

Ulang Tahun

Siapa pun dapat memilih untuk menambahkan tanggal lahir mereka ke dalam profil sehingga kontak mereka tahu kapan untuk memberikan hadiah. Pada hari ulang tahun Anda, siapa pun yang mengunjungi profil Anda akan disambut dengan konfeti dan sejumlah balon.

video: Birthdays

Saat orang lain berulang tahun, sebuah spanduk akan muncul dalam daftar obrolan Anda, sehingga Anda tidak akan terlewat mengucapkan selamat. Jangan khawatir jika Anda kelupaan tentang hadiahnya; Anda dapat mengetuk spanduk yang muncul untuk menghadiahkan langganan Telegram Premium dengan cepat.

Secara bawaan, tanggal lahir Anda hanya terlihat oleh kontak Anda. Seperti informasi lain dalam profil Anda, tanggal lahir mempunyai pengaturan privasi terperinci yang dapat Anda kendalikan melalui Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Tanggal Lahir.

mini: Birthday Privacy Settings

Profil Saya

Bagian 'Cerita Saya' dalam halaman Pengaturan kini berubah menjadi 'Profil Saya' – dan memungkinkan Anda meneliti profil Anda seolah-olah Anda pengguna lain.

media: My Profile

Anda dapat dengan mudah memeriksa pengaturan privasi cerita yang diarsip dengan sekilas – dan menyematkan hingga 3 artikel di bagian atas halaman.

Untuk melihat dan mengelola arsip cerita Anda, cukup ketuk tab 'Arsip Postingan'.

Channel dalam Profil Anda

Pengguna dapat menambahkan channel yang mereka miliki ke dalam halaman profil. Hal ini menempatkan sebuah pratinjau rinci mengenai pesan channel terbaru Anda di atas bio. Dengan ini, Anda dapat mengarahkan pengunjung ke proyek pribadi, portofolio online, atau blog perusahaan Anda dalam satu ketukan.

mini: Personal Channels

Channel Rekomendasi

Antarmuka pencarian didesain ulang dengan tab 'Channel' baru yang menampilkan channel yang Anda ikuti. Tab ini juga menyajikan daftar channel rekomendasi yang dapat Anda gunakan untuk menemukan lebih banyak channel dengan topik serupa, termasuk pembuat konten lainnya.

media: Recommended Channels

Saat menelusuri channel, Anda dapat menarik ke atas untuk melompat ke channel berikutnya yang belum dibaca dalam daftar. Setelah menelusuri semua channel, Anda dapat terus menggulir untuk menjelajahi berbagai channel rekomendasi baru.

Rekomendasi channel hanya disusun berdasarkan topik umum channel langganan Anda.

Pengelolaan Reaksi untuk Channel

Admin channel kini mempunyai cara tambahan untuk mengelola reaksi dalam feed mereka, yaitu dengan mengendalikan jumlah maksimum reaksi di setiap postingan.

media: Maximum Reactions

Channel dapat dengan mudah mengubah reaksi yang tersedia, seperti menambahkan sesuatu yang relevan tentang liburan atau hari raya tertentu.

Telegram Business

Pada bulan Maret, kami meluncurkan Telegram Business, menandai era yang baru terkait cara perusahaan dan pelanggan berkomunikasi, sambil memperkenalkan fitur baru seperti balasan otomatis dan dukungan chatbot .

Fitur Telegram Business saat ini tersedia gratis bagi pengguna Telegram Premium yang berarti langganan Anda semakin melimpah.

Hadiah untuk Kreator

Kami menghadirkan sistem penghargaan/monetisasi baru untuk pembuat konten. Pemilik channel yang memenuhi syarat berhak memperoleh 50% pendapatan dari iklan yang ditampilkan dalam channel mereka.

Pengguna kini dapat mempromosikan saluran atau bot mereka dengan membuat pesan sponsor dalam Platform Iklan Telegram, yang didukung oleh blockchain TON.

900 Juta Pengguna

Telegram terus menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia, dan sekarang menampung lebih dari 900 juta pengguna aktif bulanan. Untuk membaca lebih lanjut mengenai pencapaian besar ini dan masa depan Telegram, lihat postingan oleh CEO dan pendiri kami.

X April 2024
Tim Telegram