Panggilan Video Hingga 1.000 Penonton, Pesan Video 2.0, Kecepatan Pemutaran Video dan Fitur Lainnya

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Panggilan Video Hingga 1.000 Penonton, Pesan Video 2.0, Kecepatan Pemutar Video dan Fitur Lainnya

Pembaruan kali ini akan membawa fitur video ke level selanjutnya. Panggilan video grup dapat memiliki hingga 1.000 penonton, rekam pesan video dengan kualitas lebih tinggi dan dapat diperluas, atur pemutaran video saat menonton dengan kecepatan pada 0,5 atau 2x lebih cepat. Kami juga menambahkan kemampuan berbagi layar dengan suara untuk semua panggilan video, termasuk panggilan satu lawan satu. Nikmati juga fitur lainnya!

Panggilan Video Grup 2.0

Panggilan Video Grup dapat memungkinkan hingga 30 peserta untuk menayangkan video dari kamera atau layar dan 1.000 penonton dapat menikmati tayangan, pertandingan, bahkan debat secara langsung.

Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup dan menonton aksi panggung kami (segera!).

Untuk memulai Panggilan Video Grup, buat Obrolan Suara dari halaman info (ketuk menu ⋮ pada Android) di grup di mana Anda adalah admin, lalu nyalakan kamera Anda.

Pesan Video 2.0

Pesan Video adalah cara yang cepat untuk berbagi informasi dan kabar tanpa perlu menambahkan video ke galeri Anda. Saat ini, pesan video memiliki resolusi lebih tinggi dan Anda dapat mengetuk pesan video untuk memperluas dan mengambil tambahan extra pixel untuk hasil lebih baik.

Mengetuk pesan video yang diperluas akan menjeda dan memberi Anda kesempatan untuk mempercepat atau memundurkan pesan jika Anda melewatkan pesan penting.

Untuk merekam pesan video, ketuk lambang mikrofon di bilah pesan untuk beralih dari rekaman pesan suara ke mode video. Tekan dan tahan untuk merekam, lalu ketuk ikon kamera untuk beralih kembali.

Audio dari perangkat Anda akan terus diputar saat Anda sedang merekam, sehingga Anda dapat melakukan sesi karaoke dan podcast Anda tanpa harus memberi jeda. Selain itu, merekam dengan kamera belakang memungkinkan Anda mencubit layar untuk memperbesar dan menangkap objek jarak jauh atau menambahkan efek dramatis.

Kecepatan Pemutaran Video

Untuk mempercepat sesi video tutorial atau ingin memutar ulang gerakan kungfu dalam gerakan lambat, pemutar media saat ini mendukung kecepatan 0,5x, 1,5x, dan 2x saat diputar. Pengembang Android kami yang seorang pecinta burung kolibri akhirnya menerapkan kecepatan 0,2x untuk pemutaran video.

Untuk mengubah kecepatan pemutaran video, ketuk ( ⋮ ) di Android atau ( ⋯ ) di iOS saat menonton video dalam layar penuh.

Di Android, Anda juga dapat menekan dan menahan tombol 2X saat memutar pesan suara atau pesan video untuk beralih antara 0.5x, 1x, 1.5x dan 2x kecepatan pemutaran.

Tautan Penanda Waktu

Sejak 2019, Telegram memungkinkan Anda untuk menambahkan penunjuk waktu seperti 0:30 di keterangan atau balasan video dan tautan YouTube agar memudahkan pengguna untuk melompat ke waktu yang diingikan. Sekarang Anda dapat menekan dan tahan penunjuk waktu tersebut untuk menyalin tautan dan membagikan ke obrolan lain.

Berbagi Layar dengan Suara

Fitur berbagi layar sudah ditambahkan ke panggilan satu lawan satu dan Anda dapat menyertakan suara dari perangkat Anda saat menyiarkan Panggilan Video. Cukup cek apakah Anda sudah keluar dari permainan Super Mario sebelum menyajikan siaran Anda untuk memastikan apakah ingin menggunakan latar suara dari permainan atau efek lain.

Saat mengaktifkan video selama panggilan apa pun, Anda dapat menggeser untuk memilih kamera atau membagikan layar Anda dan gunakan tampilan video untuk memastikan semuanya sempurna sebelum ditayangkan.

Untuk membagikan layar Anda selama panggilan video, ketuk tombol kamera dan pilih layar Anda sebagai sumber video.

Hapus Pesan Otomatis Setelah 1 Bulan

Pesan di obrolan dapat diatur untuk dihapus secara otomatis setelah 1 hari atau 1 minggu dan sekarang tersedia pilihan 1 bulan, untuk lebih bersiap agar percakapan Anda hilang saat bulan purnama tiba.

Hapus Pesan Otomatis Setelah Satu Bulan

Aktifkan pengatur waktu di Android dengan ketuk ( ⋮ ) > Bersihkan Riwayat lalu pilih durasi. Di iOS, tekan dan tahan pesan, ketuk Pilih > Hapus Riwayat (kiri atas) > Aktifkan Hapus Otomatis.

Gambar Lebih Presisi

Editor media memungkinkan Anda untuk membuat ilustrasi dan menghias foto dan video Anda dengan gambar, teks, dan stiker. Untuk lebih mudah menambahkan detail halus seperti kumis dan membuat alis yang sempurna, lebar kuas Anda sekarang diperkecil saat Anda memperbesar area gambar.

Untuk mengubah lebar kuas Anda kapan saja, seret titik ke atas dari kontrol pilihan warna.

Telegram Desktop saat ini memiliki editor foto untuk memotong, memutar atau membalik gambar dan menambahkan gambar atau stiker. Spesial di Telegram Desktop, gambar yang sudah diedit dapat dikirim sebagai dokumen tanpa kompresi dengan menarik centang pada kotak Kompres Gambar.

Animasi Kunci Aplikasi

Animasi baru untuk membuat tampilan kunci aplikasi lebih hidup dari sebelumnya. Jika Anda memasang latar animasi, efek ini juga akan muncul di layar kunci kode sandi.

Pemulihan Kata Sandi dan Pengingat

Kami telah menambahkan perintah baru di Pengaturan untuk membantu Anda berlatih memasukkan kata sandi Verifikasi Dua Langkah Anda.

Selalu Ingat Sandi Verifikasi Dua Langkah Anda

Jika Anda lupa sandi, terdapat pilihan setel ulang sandi baru yang berfungsi meskipun Anda tidak memiliki email pemulihan, selama Anda masih masuk ke akun. Prosesnya akan memakan waktu 7 hari dan dapat dibatalkan dari perangkat Anda mana pun.

Animasi Pengiriman Pesan Untuk Android

Seperti hanya emoji dan stiker, teks pesan memiliki animasi ringan baru ketika Anda menekan kirim, teks Anda akan berubah menjadi gelembung pesan saat berpindah ke obrolan. Pengguna iOS mendapatkan fitur animasi hemat energi ini sejak di pembaruan sebelumnya

Kamera Aplikasi Baru di iOS

Kamera bawaan aplikasi sekarang menggunakan semua tingkat untuk memperbesar di perangkat Anda, termasuk 0,5x dan 2x jika tersedia. Anda juga dapat menekan dan menahan untuk membuka kontrol untuk memperbesar yang memungkinkan Anda memperbesar dan memperkecil lebih rinci.

Untuk menggunakan kamera bawaan aplikasi, ketuk lambang 📎 pada bilah pesan dan pilih kamera pada menu.

Fitur Lain untuk iOS

Teruskan pesan untuk beberapa penerima dengan mengetuk 'Pilih' di menu terusan. Sekarang membagikan meme terbaik lebih mudah dengan semua teman terbaik Anda.

TITLE

Gulir percakapan dengan dua jari dalam daftar obrolan membantu Anda untuk memilih beberapa obrolan untuk tindakan massal seperti mengarsipkan, menghapus, atau menandai semua sebagai telah dibaca lebih cepat.

Gambar profil sekarang mengikuti pesan saat Anda menggulir dalam obrolan grup sehingga Anda selalu tahu siapa yang mengirim masing-masing, bahkan dalam percakapan yang bertumpuk satu sama lain.

Emoji Animasi Baru

Pembaruan Telegram yang lengkap selalu dengan emoji animasi baru. Seperti biasa, cukup kirim pesan dengan satu emoji untuk mendapatkan salah satu dari ini dalam obrolan:

Sekian untuk hari ini, kami akan bergerak dengan 2X lebih cepat menuju tempat kami untuk menyiapkan hal fantastis lainnya!


30 Juli 2021
Tim Telegram

Info Lain

استوری‌های گروه و ۸ قابلیت دیگر

تلگرام، با ۹ قابلیت جدید، مکالمات درون گروه‌ها را وارد مرحله جدیدی می‌کند و معنای ارتباط چند به چند را تغییر می‌دهد. از این پس، گروه‌ها می‌توانند استوری منتشر کنند و آن‌ها را به عنوان…
29 Feb 2024

پیام‌های ذخیره شده 2.0، پیام‌های صوتی یک بار پخش‌شونده و ۸ قابلیت دیگر

۱۰ قابلیت جدید به تلگرام اضافه کردیم که شامل پیام‌های ذخیره شده‌ی ارتقا یافته، پیام‌های صوتی و ویدیویی یک بار مصرف که پس از پخش حذف می‌شوند،…
31 Jan 2024

تماس‌های ارتقا یافته، جلوه‌ی تانوس و ربات‌های بهتر

در دهمین به‌روزرسانی سال ۲۰۲۳، تماس‌ها با افزایش عملکرد و کاهش میزان مصرف باتری بهبود یافته، جلوه‌ی جدیدی برای حذف پیام‌ها و چندین مورد…
31 Des 2023

ظاهر کانال، پست در استوری و موارد دیگر

در به‌روزرسانی کریسمس تلگرام، قابلیت تنظیم پس‌زمینه، اموجی وضعیت و لوگوی پروفایل برای کانال‌ها نیز فعال شده، کاربران می‌توانند پست‌های کانال‌ها را در استوری بازنشر کرده و امکان هدیه…
23 Des 2023