Hapus Otomatis, Widget dan Tautan Undangan Sementara

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Hapus Otomatis, Widget dan Tautan Undangan Sementara

Pembaruan kali ini memberikan Anda fitur waktu hapus otomatis untuk menghancurkan pesan di obrolan, tautan undangan sementara dan akses masuk ke grup lebih cepat dengan widget dari beranda ponsel Anda. Selain itu, Anda dapat memiliki grup dengan anggota tak terbatas.

Hapus Pesan Otomatis

Tidak semua percakapan diciptakan untuk bertahan selamanya. Hal ini mengapa pengguna Telegram dapat menghapus pesan untuk semua anggota di obrolan tanpa jejak. Sejak 2013, pengguna juga dapat memasang penghancur otomatis untuk pesan di Secret Chat.

Mulai hari ini, Anda dapat mengaktifkan waktu hapus otomatis pada semua obrolan di Telegram. Hal ini akan menghapus pesan untuk semua anggota baik 24 jam atau 7 hari setelah pengiriman.

Hapus otomatis hanya berlaku pada pesan setelah pengaturan waktu diaktifkan, pesan sebelumnya akan tetap tinggal sebagai riwayat obrolan. Berbeda dengan Secret Chat, hitungan mundur akan dimulai setelah pesan dikirim, bukan dibaca.

Aktifkan waktu pada Android, ketuk ( ⋮ ) > Bersihkan Riwayat, lalu pilih durasi.
Untuk iOS, tekan dan tahan pesan, ketuk Pilih > Bersihkan Riwayat (atas-kiri) > Aktifkan Hapus Otomatis

Semua pesan menunjukkan waktu hitungan mundur untuk dihapus. Lihat dengan tekan pada Android atau tahan untuk iOS. 🕵️

Waktu Hapus Otomatis

Pada grup dan channel, hanya admin yang dapat memasang dan mengatur waktu.

Widget Layar Beranda

Dapatkan akses cepat untuk obrolan penting dengan memasang Widget Telegram di layar beranda Anda. Widget Obrolan akan menampilkan pesan terkini, sedangkan Widget Pintasan hanya menampilkan nama dan foto profil.

Di Android, obrolan dan pesan di widget akan selalu diperbarui dan Anda dapat memperbesar ukuran widget di layar. Sedangkan untuk iOS, widget hanya akan mendapatkan pembaruan sesekali dan tidak dapat diperbesar karena adanya batasan sistem.

Untuk memasang widget, tekan dan tahan dari layar beranda Android, atau (+) untuk iOS dan cari Telegram.

Tautan Undangan Sementara

Tautan sangat mudah digunakan bagi mereka yang ingin mengundang 1 hingga 1 juta pengguna ke grup dan channel dengan lebih cepat. Bersamaan dengan tautan utama, pemilik dan admin sekarang dapat membuat tautan tambahan sementara dengan batasan durasi, penggunaan, bahkan keduanya.

Untuk memudahkan Anda mengundang pengguna, tautan juga dapat diubah menjadi kode QR. Anda dapat memasang kode ini di brosur, papan iklan, atau kartu nama. Anda juga dapat mengetahui gambaran statistik untuk melihat format tautan mana yang efektif untuk pertumbuhan grup dan channel Anda. 🚀

Atur setelan tautan Anda dengan membuka Profil Grup atau Channel > Edit > Tautan Undangan. Ketuk (⋮) atau (⋯) untuk mengubah tautan menjadi Kode QR.

Grup dengan Anggota Tak Terbatas

Anda dapat memiliki anggota grup hingga 200.000 untuk berbagi pesan, media dan stiker. Grup yang sudah hampir mencapai batasan dapat diubah menjadi Grup Siaran dengan anggota tak terbatas.

Dengan mengubah grup menjadi Grup Siaran, maka hanya admin yang dapat mengirim pesan, namun anggota grup dapat bergabung ke Obrolan Suara.

Grup Siaran cocok bagi komunitas besar di mana pengguna akan tetap mendapat informasi penting terkini, mengikuti wawancara ekslusif atau berdiskusi.

Peningkatan Impor Obrolan

Pengembang kami terus menyempurnakan fitur impor obrolan yang sudah diluncurkan bulan lalu. Pada pembaruan kali ini, pesan yang diimpor akan diurutkan berdasarkan tanggal asli dan berfungsi jika ditambahkan ke obrolan Telegram yang memiliki kurang dari 1.000 pesan.

Menyortir pesan sesuai tanggal asli saat ini tersedia saat mengimpor ke semua obrolan pribadi, semua grup yang baru dibuat dan grup kecil yang sudah ada.

Peningkatan Sistem Laporan

Telegram memproses jutaan laporan pengguna setiap bulan untuk memastikan platform tidak disalahgunakan. Untuk membantu sistem menjadi efisien, kami sekarang akan selalu meminta Anda untuk memilih pesan tertentu saat mengirim laporan.

Selain itu, semua opsi pelaporan memungkinkan Anda menambahkan penjelasan agar sesuai konteks. Contohnya saat melaporkan akun palsu.

Tambahan Emoji Animasi

Seperti biasanya, kami selalu menambahkan emoji animasi untuk Anda. Segera kirimkan salah satunya di obrolan.

Baiklah! Cukup sekian pembaruan dari kami. Pesan ini akan kami hapus dalam 3, 2, 1… Oh! Tenang, karena ini blog, mereka belum melakukannya saat ini. 😅


23 Februari 2021
Tim Telegram

Info Lain

Гісторыі ў суполках і яшчэ 8 магчымасцей

Telegram выводзіць камунікацыю ў суполках на новы ўзровень — з 9 новымі магчымасцямі. Цяпер суполкі могуць размяшчаць гісторыі і захоўваць іх як допісы на сваёй старонцы профілю. Можна…
29 Feb 2024

Захаваныя паведамленні 2.0, аднаразовыя галасавыя і відэапаведамленні, і яшчэ 8 новых магчымасцей

На працягу студзеня мы дадалі 10 новых магчымасцей у Telegram – сярод якіх палепшаныя захаваныя…
31 Jan 2024

Палепшаныя выклікі, эфект распылення і новы функцыянал ботаў

Дзясятае абнаўленне Telegram у 2023 дадае абноўленыя выклікі з лепшай прадукцыйнасцю і меншым спажываннем зараду батарэі, новы эфект распылення…
31 Des 2023

Налады выгляду каналаў, адпраўка допісаў у гісторыях і шмат чаго яшчэ

З сённяшнім абнаўленнем любы карыстальнік зможа апублікоўваць допісы з каналаў як гісторыі, каналы атрымаюць пашыраныя налады выгляду,…
23 Des 2023